Jatuh Cinta Diam-diam

Posted: February 15, 2011 in Cerita
Tags: ,

MySpace Halo dunia, Apa kabar… *pembukaan note yang lebay.. hehe*

Ternyata sudah lama diriku tidak pernah menulis di blog ini. Kali ini aku ingin berbagi tentang sedikit yg berbau romance. Siapa tahu ntar bisa menjadi seorang penulis…🙂

Mungkin semua orang pernah merasakan keadaan yang seperti ini, jatuh cinta diam-diam (atau jangan-jangan cuman aku saja ya.. hehehe) terutama bagi orang yang menurut dirinya tidak mampu menggapai cintanya, entah karena dianya lebih cantik, lebih kaya, atau lebih pinter, pokoknya lebih-lebih semuanya dah (termasuk lebih menonjol ke depan.. baca: seksi… lho3x, astagfirrulloh..)
MySpace

Jujur saja, ketika aku suka kepada seseorang (*maksudnya yang lawan jenis lho…) aku akan lebih memendam perasaan, diam-diam daripada harus mengatakannya jujur kepada si dia… (hanya aku dan Tuhan yang tahu… ciee ela..). Mengapa begitu? karena satu hal aku orangnya gak PD-an, aku orangnya gak biasa pacaran (aku kan orangnya lugu, baik hati, sopan, tidak sombong dan rajin menabung), aku tidak tahu apakah dia juga suka aku, apakah dia juga punya lelaki idaman lain dan satu alasan yang terakhir aku ini orangnya tidak keren (ya… paling gak hampir miriplah dengan Irfan Bachdim atau Vidi Aldiano)… hihihi. Ya begitulah, akhirnya hanya sebatas berharap kepada DIA, semoga DIA menjodohkan aku dengannya.
MySpace 

Ada satu petuah yang mungkin sampai sekarang aku masih bingung untuk memahaminya, “Kalau sudah jodoh pasti larinya gak akan kemana (iya gak kemana, larinya pasti ke KUA), kalau tidak jodoh.. dikejar sampai keujung duniapun tetap tidak akan dapat.” Tapi ada juga yang mengatakan “Jodoh itu harus dicari..”. Nah loe, mana yang benar, tapi sejauh yang aku tahu, jodoh itu sudah ada catatannya di Laukhil Machfud, lama berjuta-juta tahun tertulis sebelum dunia dan seisinya diciptakan… (beuh, tumben jadi ikhwan yang sok agamis, padahal dapat dari materi kajian kemarin… hihihi).

Jadi kesimpulannya, kenapa kita repot-repot mengurusi masalah jodoh, yang sebenarnya sudah disiapkan oleh Alloh.. mending juga mikirin bagaimana besok kalau kita mati, sudah siapkah… nah itu… hehehe, koq jadi larinya ke sini sih, kembali ke topik. Jatuh cinta diam-diam.

Kalau kata Raditya Dika, begini nih dapat infonya dari blog seseorang :
1. Orang yang jatuh cinta diam-diam tahu dengan detail semua informasi orang yang dia taksir.

Mulai dari dia tinggal dimana, berapa jumlah saudaranya, nomor kartu kreditnya sampai ukuran celana (dalamnya.. lho3x, astagfirrulloh…)

2. Orang yang jatuh cinta diam-diam selalu bertingkah sebagai seorang penguntit.

Seolah-olah dia berada di belakangnya, dia tahu dimana dia berada, sampai jadwal dia mandi (lho3x, astagfirrulloh…)

3. Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya selalu melamun dengan tidak pasti, memandang waktu yang berjalan dengan sangat cepat dan menyesali semua perbuatan yang mereka lakukan dulu.

Kenapa dia dulu tidak sama aku ya…

4. Orang yang jatuh cinta diam-diam harus bisa melanjutkan hidupnya dalam keheningan.

Keheningan seperti di film-film koboi, di padang pasir yang ada hanya potongan ranting pohon yang tertiup angin… fiuhh..
MySpace

5. Orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan.

Yaa… mendoakan pujaan hatinya semoga bahagia bersama orang terkasihnya atau mendoakan supaya mereka cepat putus…. hehehe (jelek banget doanya, tapi bisa dipraktekkan, apalagi kalau pas sepertiga malam pasti mustajab… hahaha)
MySpace

6. Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya menerima dan paham bahwa kenyataan terkadang berbeda dengan apa yang kita inginkan.

Ya mungkin inilah yang paling sulit untuk kita terima dan pahami. Kalau jadi orang yang pas-pasan jangan berharap yang lebih. Coba saja Gita Gutawa kenal aku…
MySpace

7. Orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa, seperti yang mereka selalu lakukan, jatuh cinta sendirian.

Kalau yang ini aku tidak tahu secara pasti apa maksudnya, tapi mungkin maksudnya kita mencintai dia tapi tanpa tahu apakah dia cinta kita apa tidak.

Nah sekarang, bagaimana dengan kamu guys… (*kaya’ anak ABG  yang sok gaul saja), apakah kamu ada dalam salah satu ciri-ciri di atas, jika iya… berarti kamu pernah merasakan jatuh cinta diam-diam (tenang guys kamu tidak sendirian masih ada orang yang seperti itu, baca: (bukan) aku… hehehe).

Optimis saja, suatu saat DIA pasti akan mempertemukan kita dengan belahan hati kita. Mungkin sekarang dia adalah orang yang paling cantik menurut kamu, tapi jika dia bukan jodoh kita.. mungkin masih ada cewek lain yang lebih cantik darinya hanya saja kita belum tahu, atau mungkin bukan dapat yang tercantik tapi yang terbaik untuk kita. Amin

Ingat pesanku saja, “Mungkin Dia masih menyimpan yang terbaik untuk diberikan pada waktu dan keadaan yang lebih tepat”

MySpace

Comments
  1. iras says:

    hmmm,,tp bnyak juga org yg mnyesal krna cinta diam2,,,,krena akhirx dy tw kl trnyata yg dicintai jga mmpunya rasa yg sama tp udh terlambat,,hhehe,,
    jd mnding mana…diam2 atw dungkpkan,,hehe

  2. Mending diungkapkan donk…
    Karena kata orang, kesempatan tidak akan datang ke kedua kalinya…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s