Inilah Tips Jalan-jalan

Posted: December 15, 2013 in Cerita, Tips 'n Trick

Saat ini jalan-jalan atau istilah kerennya travelling sudah sangat mudah dilakukan oleh siapapun dan untuk tujuan kemanapun. Ketika kita bingung cari lokasi yang bagus dan harga yang sesuai kita cukup melakukan googling di internet, karena semuanya cukup mudah ditemukan di sana, masih lebih sulit mencari cewek yang setia.. :p #kalem.

Catat!! Kata siapa sekarang jalan-jalan harus punya uang banyak…

Jalan-jalan itu nggak harus punya banyak uang, akan tetapi jalan-jalan itu harus punya banyak informasi yang bisa diakses, dan untuk saat ini informasi itu mudah untuk didapatkan… percaya deh!! (kalau pingin punya banyak cewek yang memang harus punya banyak uang sih.. :p) Karena saking mudahnya akses informasi yang didapatkan sekarang ini banyak pecinta jalan-jalan bermunculan yang kita kenal dengan istilah backpaker, alias jalan-jalan dengan modal seadanya.

Mencari Informasi Lokasi Wisata Yang Unik

Jalan-jalan ke tempat wisata yang sudah kita pernah kunjungi biasanya membuat kita bosan kecuali itu adalah tempat favorit dan yang paling kita sukai. Mengunjungi tempat wisata yang baru dan unik menjadi kenikmatan sendiri bagi para pecinta jalan-jalan. Bagi yang tidak tahu dimana dan apa saja tempat lokasi wisata yang bagus kalian bisa cek tips kita.

Bagi yang suka jalan-jalan keliling Indonesia, kalian bisa coba akses situs Indonesia’s Official Tourism Website, disitu kalian bisa mengetahui apa saja lokasi wisata-wisata eksotis yang ada di Indonesia. Banyak sekali lokasi wisata yang bisa kita temukan di sana dan menarik seperti hal seorang gadis cantik… xixixi. Begini nih tampilan dari situs Indonesia’s Official Tourism Website :

IndonesiaOfficialTourismWebsite

Hal paling mudah yang kalian lakukan untuk menemukan lokasi wisata adalah buka saja Google dan ketikkan beberapa kata kunci seperti :

  • tempat wisata Indonesia
  • wisata populer di Indonesia
  • daftar tempat wisata Indonesia
  • wonderful Indonesia
  • visit Indonesia
  • lokasi gadis eksotis di Indonesia …#ups
  • dan sebagainya se-kreatif mungkin dirimu…

Hal ini juga bisa kalian lakukan untuk mencari lokasi wisata di luar negeri, tapi kalau menurut kita kalian bisa cek pertama kali lokasi wisata di luar negeri melalui website official tourism di tiap-tiap negara, seperti Official Website Malaysia, Singapore dan lain sebagainya. Jika kalian pecinta jalan-jalan ingin jadi backpaker alias nggak punya banyak uang kalian bisa menambahkan kata ‘backpaker’ dalam setiap pencarian. Menjadi backpaker dalam setiap jalan-jalan menurut kita itu jauh lebih seru dan lebih menantang, mirip halnya pelatih sepakbola, yang harus bisa mengatur strategi.

Menyusun Rencana atau Itinerary

Agar perjalanan kita berjalan dengan lancar kita harus punya rencana kapan kita akan melakukan perjalanan, berapa lama, transportasi dan akomodasi lainnya. Ada banyak orang yang merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari bahkan sampai satu tahun sebelumnya (tidak hanya orang yang mau menikah saja untuk sewa gedung sampai setahun lamanya, jalan-jalan pun juga.. :p). Biasanya orang-orang yang seperti ini adalah orang-orang backpaker yang memanfaatkan promo-promo dengan harga yang lebih murah dari biasanya.

Mencari tiket-tiket promo memang gampang-gampang susah, kita harus berebut dengan promo seeker lainnya melalui dunia maya. Untuk mendapatkan informasi ini mengenai tiket promo ini, kita harus sering-sering mengunjungi website maskapai penerbangan atau kalian bisa mem-follow akun-akun twitter, me-like akun fanpage facebook dari tiap-tiap maskapai penerbangan tersebut, dan bahkan kalau perlu subscribe email dsb. Siapa yang menguasai informasi mereka yang menang..😀

Membuat itinerary sangat bermanfaat sekali ketika kita bepergian sendiri (tanpa agent travel) untuk menyusun dan membagi waktu di tempat lokasi yang kita tuju, merencakan transportasi, dan menentukan penginapan dengan harga yang sesuai dengan budget kita.

Narsis itu Perlu Diabadikan

PP_FB

Kalau kita jalan-jalan tanpa membawa kamera itu ibarat be’ol tapi nggak pake cuci, nggak afdol. Setiap orang butuh narsis ketika jalan-jalan sebagai pembuktian dan mengabadikan kenangan selama berkunjung ke suatu tempat. Hanya saja level kenarsisan tiap orang-orang berbeda. Mengabadikan moment dgn mengambil foto tidak perlu memakai kamera yang mahal-mahal seperti DSLR (kalau pakai ini lebih baik sih), cukup dengan kamera handphone juga cukup. Karena terlalu banyak membawa kamera kadang membuat repot kita sendiri. Syukur-syukur kita punya kamera handphone yang kualitas gambarnya sama dengan DSLR.. #ngarep

Oke mungkin sampai sini saja berbagi tips-nya, sebenarnya banyak hal lainnya yang bisa menjadi tips selagi kita jalan-jalan. Oleh karena itu simak terus kisah seru lainnya yang akan kita bagi.

Ayo jalan-jalan sekarang!

Comments
  1. 168sdbet says:

    Terima kasih gan atas informasinya, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi ini, ini sungguh sangat membantu saya . mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru.
    mungkin agan atau pengunjung blog agan juga membutuh kan infomasi dari saya, silahkan liat artilek saya yang sangat Mohon kunjungi website kami
    Judi Online
    http://www.168sdbet.com
    Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s