Archive for the ‘Tips ‘n Trick’ Category

Inilah Tips Jalan-jalan

Posted: December 15, 2013 in Cerita, Tips 'n Trick

Saat ini jalan-jalan atau istilah kerennya travelling sudah sangat mudah dilakukan oleh siapapun dan untuk tujuan kemanapun. Ketika kita bingung cari lokasi yang bagus dan harga yang sesuai kita cukup melakukan googling di internet, karena semuanya cukup mudah ditemukan di sana, masih lebih sulit mencari cewek yang setia.. :p #kalem.

Catat!! Kata siapa sekarang jalan-jalan harus punya uang banyak…

Jalan-jalan itu nggak harus punya banyak uang, akan tetapi jalan-jalan itu harus punya banyak informasi yang bisa diakses, dan untuk saat ini informasi itu mudah untuk didapatkan… percaya deh!! (kalau pingin punya banyak cewek yang memang harus punya banyak uang sih.. :p) Karena saking mudahnya akses informasi yang didapatkan sekarang ini banyak pecinta jalan-jalan bermunculan yang kita kenal dengan istilah backpaker, alias jalan-jalan dengan modal seadanya.

Mencari Informasi Lokasi Wisata Yang Unik

Jalan-jalan ke tempat wisata yang sudah kita pernah kunjungi biasanya membuat kita bosan kecuali itu adalah tempat favorit dan yang paling kita sukai. Mengunjungi tempat wisata yang baru dan unik menjadi kenikmatan sendiri bagi para pecinta jalan-jalan. Bagi yang tidak tahu dimana dan apa saja tempat lokasi wisata yang bagus kalian bisa cek tips kita.

Bagi yang suka jalan-jalan keliling Indonesia, kalian bisa coba akses situs Indonesia’s Official Tourism Website, disitu kalian bisa mengetahui apa saja lokasi wisata-wisata eksotis yang ada di Indonesia. Banyak sekali lokasi wisata yang bisa kita temukan di sana dan menarik seperti hal seorang gadis cantik… xixixi. Begini nih tampilan dari situs Indonesia’s Official Tourism Website :

IndonesiaOfficialTourismWebsite

Hal paling mudah yang kalian lakukan untuk menemukan lokasi wisata adalah buka saja Google dan ketikkan beberapa kata kunci seperti :

  • tempat wisata Indonesia
  • wisata populer di Indonesia
  • daftar tempat wisata Indonesia
  • wonderful Indonesia
  • visit Indonesia
  • lokasi gadis eksotis di Indonesia …#ups
  • dan sebagainya se-kreatif mungkin dirimu…

Hal ini juga bisa kalian lakukan untuk mencari lokasi wisata di luar negeri, tapi kalau menurut kita kalian bisa cek pertama kali lokasi wisata di luar negeri melalui website official tourism di tiap-tiap negara, seperti Official Website Malaysia, Singapore dan lain sebagainya. Jika kalian pecinta jalan-jalan ingin jadi backpaker alias nggak punya banyak uang kalian bisa menambahkan kata ‘backpaker’ dalam setiap pencarian. Menjadi backpaker dalam setiap jalan-jalan menurut kita itu jauh lebih seru dan lebih menantang, mirip halnya pelatih sepakbola, yang harus bisa mengatur strategi.

Menyusun Rencana atau Itinerary

Agar perjalanan kita berjalan dengan lancar kita harus punya rencana kapan kita akan melakukan perjalanan, berapa lama, transportasi dan akomodasi lainnya. Ada banyak orang yang merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari bahkan sampai satu tahun sebelumnya (tidak hanya orang yang mau menikah saja untuk sewa gedung sampai setahun lamanya, jalan-jalan pun juga.. :p). Biasanya orang-orang yang seperti ini adalah orang-orang backpaker yang memanfaatkan promo-promo dengan harga yang lebih murah dari biasanya.

Mencari tiket-tiket promo memang gampang-gampang susah, kita harus berebut dengan promo seeker lainnya melalui dunia maya. Untuk mendapatkan informasi ini mengenai tiket promo ini, kita harus sering-sering mengunjungi website maskapai penerbangan atau kalian bisa mem-follow akun-akun twitter, me-like akun fanpage facebook dari tiap-tiap maskapai penerbangan tersebut, dan bahkan kalau perlu subscribe email dsb. Siapa yang menguasai informasi mereka yang menang.. 😀

Membuat itinerary sangat bermanfaat sekali ketika kita bepergian sendiri (tanpa agent travel) untuk menyusun dan membagi waktu di tempat lokasi yang kita tuju, merencakan transportasi, dan menentukan penginapan dengan harga yang sesuai dengan budget kita.

Narsis itu Perlu Diabadikan

PP_FB

Kalau kita jalan-jalan tanpa membawa kamera itu ibarat be’ol tapi nggak pake cuci, nggak afdol. Setiap orang butuh narsis ketika jalan-jalan sebagai pembuktian dan mengabadikan kenangan selama berkunjung ke suatu tempat. Hanya saja level kenarsisan tiap orang-orang berbeda. Mengabadikan moment dgn mengambil foto tidak perlu memakai kamera yang mahal-mahal seperti DSLR (kalau pakai ini lebih baik sih), cukup dengan kamera handphone juga cukup. Karena terlalu banyak membawa kamera kadang membuat repot kita sendiri. Syukur-syukur kita punya kamera handphone yang kualitas gambarnya sama dengan DSLR.. #ngarep

Oke mungkin sampai sini saja berbagi tips-nya, sebenarnya banyak hal lainnya yang bisa menjadi tips selagi kita jalan-jalan. Oleh karena itu simak terus kisah seru lainnya yang akan kita bagi.

Ayo jalan-jalan sekarang!

Advertisements

Impian itu termasuk doa yang secara tidak sadar selalu kita ucapkan ketika kita mengingatnya.

Setuju atau tidak? tapi itulah menurutku.

Ketika masih duduk di bangku TK ataupun SD, pasti di antara kita pernah ditanya oleh guru kita “Anak-anak, apa cita-cita kalian nanti ketika dewasa?“, dan mungkin dari kita ada yang menjawab ingin menjadi dokter, ingin menjadi guru, atau bahkan ingin menjadi pilot. Suatu cita-cita yang wajar diucapkan oleh seorang anak kecil yang masih LUGU (*LUcu GUndek-gundek), cita-cita yang dia harapkan seketika dia melihat pekerjaan itu menarik untuknya. Begitu pun juga aku dulu yang ingin menjadi seorang pilot pesawat tempur karena merasa enaknya menjadi pilot yang bisa terbang kesana-kemari, dan kelihatan begitu hebatnya meliuk-liuk acrobatic di angkasa. Bagiku… waktu itu keren.

Namun setelah kita dewasa, adakah yang pernah terbesit berpikir, apakah cita-cita kita sewaktu masih kecil itu akan terus kita ingat dan kita kejar untuk meraihnya sampai saat ini?, mungkin sih masih ada beberapa di antara kita yang masih kukuh dengan cita-cita atau impiannya semasa waktu kecil, tapi ada juga dari kebanyakan kita sudah melupakannya. Tidak usah jauh-jauh, salah satu contohnya ialah aku, sewaktu kecil aku punya cita-cita untuk bisa menjadi pilot eh ternyata ketika dewasa aku hanya bisa menjadi seorang pegawai swasta, iya (masih) pegawai. Sebenarnya aku masih ingin bercita-cita untuk menjadi pengusaha. Semoga… Insya Alloh ke depannya nanti aku akan menjadi pengusaha, Amin3x, that’s my real cita-cita, ya paling tidak… (peng)usaha membesarkan anak sendiri.. 🙂

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan pertanyaan guru kita dan impian kita semasa kecil, justru pertanyaan seperti inilah yang membuat kita bisa punya mimpi, berani bermimpi dan menjadi orang yang berhasil di kemudian hari sesuai dengan apa yang kita inginkan. Banyak orang yg berhasil dan sukses dikarenakan dia berani bermimpi, berani menggantungkan cita-citanya setinggi langit, dan tentunya terus berikhtiar untuk mendapatkannya.

Kalau aku mengibaratkan,

sebenarnya impian/cita-cita itu adalah obor semangat yang selalu memacu kita untuk terus berjuang dan membuat diri kita agar tidak lupa, bahwa kita punya harapan masa depan yang lebih baik.

Ketika bermimpi setidaknya kamu sekarang sudah mulai berdoa dan mengetahui sampai sejauh mana kamu melangkah untuk menggapai cita-citamu.

Pernah sejenak terbesit, Aburizal Bakrie saja berani bermimpi dengan mendeklarasikan dirinya untuk menjadi calon Presiden, mengapa aku juga nggak ikutan, berani untuk mendeklarasikan apa saja impianku, meskipun aku bukan ingin menjadi calon Presiden jg. Menentukan sendiri seperti apa jalan hidupku dan menjadi apa aku kelak, meskipun aku tahu dan percaya bahwa Alloh Sang Khalik juga punya grand design jalan terbaik hidupku kelak. Dengan selalu berdoa dan berusaha, kita juga bisa mengubahnya. Ibaratnya kita punya sendiri usulan rencana hidup kita, diterima atau tidak Alloh yang memutuskan, tergantung seberapa kuat kita memohon dengan cara berdoa dan berusaha. Manusia boleh berencana, tetap Alloh yang menentukan.

Maka mulai saat ini… ingatlah selalu impianmu dan terus melangkah.

 

Salam

– A. Firmansyah –

Kreatifitas dan uniknya Google sepertinya harus ditiru oleh search engine lainnya dalam mengajak penggunanya untuk bermain-main dengan produk andalannya. Dalam rangka menyambut musim dingin di akhir tahun ini, Google melakukan terobosan terbarunya dengan memoles tampilan website-nya bertemakan salju dan juga interaktif.

Pingin tahu melihat indahnya salju yang turun di musim dingin ini dan seperti apa kreatifitasnya Google langsung saja gan cek di situsnya Google atau klik > www.google.com. Kemudian ketik “let it snow” pada pencarian. Tunggu sejenak, dan maka Anda akan disajikan dengan tampilan salju yang turun atau seperti gambar di bawah ini.

Appearance yang disajikan tidak hanya berhenti di sini, Google juga mengajak penggunanya untuk dapat berinteraksi dengan tampilan website yang menarik ini. Jika agan-agan bersabar maka salju-salju nanti akan membuat layar agan seperti mengembun dan hingga akhirnya menutupi layar desktop agan. Maka di sinilah dengan menggunakan bantuan kursor mouse, agan-agan semua bisa menulis atau menggambar sesuatu pada layar desktop agan. Seperti di bawah ini.

Jika ingin menghilangkan efek embunnya klik saja tombol “Defrost”, maka seketika itu layar agan akan bersih kembali dari embun.

Silahkan mencoba. Selamat menikmati liburan panjang musim dingin di akhir tahun 2012.

* By the way, tampilan blogku juga ada efek salju lho sekarang (edisi khusus musim dingin) **